Perhatikanlah jatah cuap-cuap Anda!
Ya, terutama saat Anda menulis copy untuk iklan TV Anda.
Kalau iklan TV Anda berdurasi 30 detik, kira-kira berapa detikkah jatah ideal narasi atau voice over-nya?
25 detik? 20 detik?
Bagaimana kalau hanya 5 detik?
Atau tidak sama sekali? Berani coba?
Menurut saya, membuat iklan TV sesungguhnya adalah salah satu hal yang paling nyaman untuk copywriter.
Katanya a picture can say a thousand words, bukan?
Karenanya, untuk apa ribet menghitung jatah cuap-cuap kita kalau memang visual sudah bisa mewakili? Jangan kerajinan menambahkan hal yang kiranya sudah jelas, alhasil pesan malah tak sampai. Atau membingungkan audiens karena visual dan audio saling berebut perhatian.
Hhhmmm... jatah cuap-cuap saya kali ini cukup sekian dulu, ya.
Kamis, April 24, 2008
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar