Senin, Mei 26, 2008

SCRIPT RADIO KEREN


Naskah iklan Radio ini ditulis Tony Hertz. Saya posting ini karena beberapa hari lalau ada yang minta contoh naskah iklan. Lagipula, ini naskah keren banget, siapa tahu bisa jadi bahan referensi?

Sebenarnya, dalam buku yang saya tulis, sudah banyak contoh aneka naskah iklan/script. Mulai dari naskah iklan cetak, poster, company profile, radio, TV, bahkan web. Namun, bagi yang belum punya, secuil ini mungkin berguna...

JUDUL: Pendidikan Kesehatan "Departemen Bunuh Diri”

Pejabat : Ada yang bisa saya Bantu?
Pemohon : Oh ya, saya ingin bunuh diri
Pejabat : Baik. Anda tertarik dengan cara yang dramatis? Kami bisa menyediakan kesempatan di jembatan Forth…
Pemohon : Wah, jangan. Saya takut ketinggian
Pejabat : Oh. Bagaimana dengan gas kompor?
Pemohon : Ngga bisa, rumah saya pake kompor listrik.
Pejabat : Sayang sekali. Bagaimana dengan penggunaan obat melebihi dosis? Ini cepat dan rapi
Pemohon : Sebenarnya sih… saya ngga buru-buru…
Pejabat : Oh, mengapa tidak bilang dari tadi? Kami punya satu cara jitu. Anda cukup menghisap…
Pemohon : maksudnya, rokok?
Pejabat : Betul. Ini cara yang sangat alamiah, perlahan, murah. Anda juga bisa membuat orang lain merasa tak nyaman, serta anda dapat meninggalkan kehidupan dengan banyak cara..
Pemohon : begitu ya?
Pejabat : Ya. Kanker tenggorokan, kanker paru-paru, sesak nafas, sakit jantung..
Pemohon : Bagus sekali. Terimakasih banyak!
Pejabat : Semua ini sudah bagian dari pelayanan kami. NAmun ada satu hal yang harus anda ingat, proses ini makan waktu dan ada kemungkinan anda tetap hidup…
Pemohon : Tak apa-apa. Saya coba saja. Bisa pinjam korek api?
Pejabat : Silahkan…
SFX : PEMANTIK API DINYALAKAN
Pemohon : Terimakasih..(MENARIK NAFAS) Oh…kesehatan saya langsung terasa memburuk… (BATUK2)

Gimana, keren khan? Kalau mau melihat contoh naskah iklan radio lebih banyak lagi, coba baca buku kedua saya yang berjudul "How To Create Good Radio Commercial" di halaman ebook copywritingskill.com (atau klik gambar bukunya di pojok kiri atas blog ini). ok?

Happy reading..!

4 komentar:

fullarek mengatakan...

pertama baca naskah ini....sederhana, lucu..., menarik dan mudah sekali di pahami oleh orang awam. aku juga mulai belajar menulis dan membuat naskah untuk iklan , mohon bantuannya ya...

fullarek mengatakan...

pertama baca naskah ini....sederhana, lucu..., menarik dan mudah sekali di pahami oleh orang awam. aku juga mulai belajar menulis dan membuat naskah untuk iklan , mohon bantuannya ya...

Anonim mengatakan...

gw malah bingung, ne maksud iklannya apa???

ada dikehidupan nyata ya????

hmmm.....

Niyati Rizkia mengatakan...

kereeeeeeeeeeeeeeeen...