Jumat, Februari 01, 2008

JADILAH PEMBOSAN, JADILAH ANAK NAKAL

Aduh! Ini nasehat kok jelek buanget ya??!! Hihi.. ya begitulah kalau kita mau kreatif! Harus nakal (paling tidak fikiranya), harus cepat bosan.. sebab dengan kedua cara itu kita akan bisa menemukan ide-ide yang outstanding…

Fikiran nakal (tapi bukan hanya berkonotasi jorok seperti pada kata ‘wanita nakal’ lho ya) akan membawa kita pada ide-ide yang tidak biasa. Keinginan untuk ‘jahil’ membuat kita selalu mengutak-utik ide atau pendapat yang sudah dianggap ‘mapan’ dalam masyarakat. Contoh ide karena ‘kenakalan’ ini banyak sekali kita temui..
“Bakso rudal”
“Bakso granat”
“Es pocong”
dll. dsb.
Nakal berarti memiliki kecenderungan untuk ‘to be different’.. dan itu bagus untuk memupuk kreativitas.

Sifat pembosan apa bagusnya? Haha… kalau kita berfikir positif, maka segala sesuatu itu pasti ada gunanya, bahkan sifat pembosan sekali pun!

Jadilah pembosan ketika anda tengah berada dalam tahap ‘seleksi ide’, bukan dalam tahap ‘membangun ide’.. maka anda akan lebih terdorong lagi untuk menemukan ide-ide baru yang lebih segar. Ungkapan seperti:
“Bosen ah, masak pakai format dialoooog… ‘mulu”; akan membawa kita pada pencarian format baru dalam bertutur dan berkomunikasi.

Karena kreatif itu ‘attitude’ maka perlu pula dipupuk segala sesuatu yang akan membangun creative attitude dalam diri kita. Salah satunya, ya sifat gampang bosan dan sifat suka berfikir nakal itu.

Enak kan kerja di bagian kreatif? Wong Cuma disuruh nakal-in apa pun yang kita lihat???

Enjoy your Life!

Tidak ada komentar: