Senin, Juni 16, 2008

MAAFKAN AKU YO!


Setelah memiliki blog ini, menerima begitu banyak pujian dan penghargaan, adalah satu beban tersendiri bagi saya. Kadangkala, orang over expecting terhadap saya. Dan jika mereka menemukan bahwa saya hanyalah seorang yang lemah dan banyak salah, mereka kecewa. Saya jadi sedih ketika itu terjadi. Bukan sedih terhadap keadaan saya, melainkan sedih karena saya tak mampu memenuhi ekspektasi itu.

Sejujurnya, saya bukanlah the best copywriter in town (ini yang pernah diucapkan Steve - seorang General Manager perusahaan property - kepada koleganya, sewaktu dia menyebut nama saya). Tidak. Jangan pernah mempromosikan saya seperti itu. Saya hanyalah seorang copywriter yang sangat mencintai pekerjaanya, dan ingin menularkan kecintaan itu kepada mereka yang memiliki minat yang sama. Semua award dan compliment yang pernah saya terima sepanjang karir saya, mungkin sama banyaknya sengan kegagalan, celaan dan hujatan terhadap ide-ide saya. Meski seringkali, hujatan dan celaan itu jadi pemicu adrenalin saya untuk bekerja lebih baik lagi. Hujatan dan celaan itu, bagaikan percikan api yang akan saya sambar, seolah saya ini adalah genangan bensin yang membuncah. Terbakar semangat, itulah yang terjadi ketika saya menerima kritik.

Karena itu, kritiklah saya…agar saya mampu tumbuh menjadi orang yang lebih baik lagi. Lebih kuat, lebih bersinar. Sebab bukankah pepatah mengatakan... berlian adalah batu yang telah mengalami tekanan yang sangat tinggi?!
Nah. Saya yang masih batu ini, ingin menjadi berlian itu!

Thanks.

PS
Postingan ini saya tujukan untuk Yoyo, seorang anggota forum yang telah saya kecewakan, karena – menurut saya – dia over expecting terhadap Nunu. Semoga hal ini menjadi pelipur lara, sekaligus jadi pengingat bagi yang lain.. bahwa saya hanyalah manusia yang penuh dengan keterbatasan, kealpaan, dan kadang kala kalah oleh hawa nafsunya sendiri…

Huu… (sedih)

Tidak ada komentar: