Senin, Juni 02, 2008

ATTITUDE, SEKALI LAGI ATTITUDE!

Attitude adalah modal tambahan bagi seorang copywriter. Sebagus apa pun kriteria 3C anda, tapi kalau attitude kurang, maka pasti akan mempengaruhi perjalanan karir seseorang. Kenapa? Karena bekerja di periklanan adalah bekerja dalam tim! Dan attitude yang benar, seringkali menjadi penentu penting. Kadangkala, orang yang secara kemampuan tidak terlalu menonjol, namun attitude nya terpuji, ia bisa melesat naik gaji maupun posisinya hanya karena attitude! Hebat ya?

Kita sering lihat sendiri, di blog ini, seorang pengunjung baru tanpa permisi berteriak di shoutbox minta pekerjaan jadi freelancer. Ada juga yang tiba-tiba sms ke saya tanpa permisi minta jadi asisten...bagaimana menurut anda attitude-nya? Is he serious???? Apakah mungkin saya mempertaruhkan kredibilitas saya untuk orang seperti itu? Aha!

Jika anda serius ingin mendapatkan pekerjaan freelance, ingin mendapat uang saku, ingin mendapat uang tambahan.. setidaknya perhatikan dulu attitude anda. Baru kemudian asah kemampuan anda. Tunjukkan dan buktikan, anda orang yang layak untuk dipilih…: Buatlah CV yang unik, portofolio yang impresif, dan perkenalkanlah diri anda dengan elegan atau unik atau lucu, sesuai dengan kepribadian anda…
(Sorry ..saya lagi ‘eneg’ sama gaya mereka yang suka mengeluh, merengek dan menyek-menyek ngga jelas)

Tidak ada komentar: