Rabu, Mei 14, 2008

MENJADI COPYWRITER ITU TERNYATA GAMPANG!


Begitulah komentar Arie, salah satu pembeli buku saya, ketika ia membacanya. Thanks ya Rie..

Sejujurnya, mungkin buku itu merefleksikan perasaan dan fikiran saya pribadi selama 18 tahun malang melintang di dunia periklanan Indonesia ini. Mengawali karir sebagai AE, akhirnya saya menemukan ‘pelabuhan’ saya sebagai copywriter. Title yang pada saat itu tak pernah didengar orang, apalagi dimengerti. Banyak orang mengira biro iklan itu identik dengan ‘tukang bikin papan reklame’ hehe… sampai-sampai ibu saya aja ngeluh..:
“Nduk…nduk..! Sekolah susah-susah di IPB kok Cuma jadi tukang iklan…!”
Whuaaaaa….!!

Herannya, semua hal negative itu tak pernah membuat saya menyesal. Kenapa? Karena pekerjaan ini adalah GUE BANGET. Pekerjaan ini begitu menyatu dengan pribadi saya:
Saya suka nulis, suka mikir, suka ngomong, suka ketemu orang, suka lukisan, suka seni, suka jahil, suka mengamati tingkah laku manusia, suka ngeyel, suka mempengaruhi orang. Lha! Itu semua modalnya copywriter je…! Pantes saya ngga pernah jenuh menjalaninya?

Ya, memang menjadi copywriter itu gampang, dan menyenangkan. Hihi… mungkin banyak nih orang yang pernah bekerja di bawah pimpinan saya ngga setuju dengan ini, soalnya mereka sering bilang:
“Bu Nunu tuh demanding banget. Jarang-jarang saya dipuji lho…?”
Hehehehehe…. Maaf… karena kriteria BAGUS dan GAMPANG buat saya, mungkin lain ya….?
Tapi, itulah yang sejujurnya.

1 komentar:

Rikilee mengatakan...

gak.. jadi CW gak gampang.. aq udah nyoba ngirim CV dan portofolio ke banyak biro iklan tapi gak pernah ada respon. aq gak ngerti. masih mending kalo dikasih tahu knp aq gak lolos. tapi kebanyakan dicuekin tuh meski aq dah ngirim imel konfirmasi.. cuman satu menurut aq.. jadi CW gampang kalo anda.. beruntung!