Kamis, Juli 09, 2009

ATTENTION PLEASE!

Pagi ini – seperti hari libur biasa – saya dan suami berolah raga di GOR Senayan. Lumayan ramai, ada yang senam, jogging, jalan cepat, jalan lambat, atau sekedar nongkrong-nongkrong nonton yang olah raga sambil jajan (huaaa...bukannya olah raga, malah olah boga!!).

Semua asik dengan kesibukan mereka sendiri. Yang berombongan ya pada asik ngobrol, yang sendirian yang fokus olah raga sambil pake headphone. Begitulah, semua asik sendiri, sampai ada sautu pemandangan yang TAK BIASA....

Di tengah-tengah arena tampak seorang gadis berkerudung sedang berlari kecil sambil menuntun seekor... anjing!!

Saya perhatikan, banyak orang memandang keheranan kepada gadis itu. Kenapa ya...? kemungkinan besar karena satu hal ini: adalah tidak lazim bagi seorang gadis berkerudung memiliki peliharaan seekor anjing!!

So?!! To grab an attention is... to be unusual!

Ingat AIDA…? Nah, itulah rule pertama dalam membuat materi komunikasi! To grab attention. Hal ini terutama sangat, sangat, penting untuk iklan radio. Kenapa? Karena radio hanya mengandalkan SATU indera untuk menyampaikan pesan...!

Be strange, be unique, be different; and you’ll win the first war: attention!!

1 komentar:

Budaya Pop mengatakan...

Kalau dia berlari sambil menuntun ... ayam. Apakah lebih grab the attention?