Kamis, Maret 19, 2009

PROTES LOWONGAN


Aryo, copywriter favorit saya di kantor, selalu protes kalau pada hari itu saya hanya posting lowongan.
“Bu! Kok lowongan mulu? Lagi males nulis ya?!!”

Hahahaha….! Tapi di lain pihak, ada juga senior copywriter dari agency lain yang nelpon:
“makasih mbak atas infonya!”

Alamak!! Emang sih, keperluan tiap orang itu berbeda-beda ya?! Mungkin ini yang disebut dengan kata-kata “kita takkan pernah mampu memuaskan setiap orang”… benerrr… banget!

Padahal blog ini saya rancang untuk pemula, untuk mahasiswa, atau fresh grad yang ingin belajar tentang copywriting, dan asumsinya, mereka ini belum bekerja doong? Belum jadi copywriter, gitu. Tapi ternyata para copywriter pun ikut-ikutan baca ya?!
Nah, karena tujuan saya adalah untuk mahasiswa, untuk pemula, maka lowongan ini saya anggap penting, agar setidaknya mereka tahu: kualifikasi apa yang dibutuhkan? Di mana saja terbuka ‘peluang’ jadi copywriter? Bagaimana cara melamar? Dll. Syukur-syukur bisa mencoba melamar dan diterima! Ini namanya saya membuka peluang “leraning by doing” untuk mereka.

Lha kalau yang udah tiap hari ketemu saya mah… udah ‘kebal’ kali dikritikin ampe jontor! Hahaha…! Copy yang udah dipikirin ampe jam 3 pagi, konsep yang udah di-brainstormingkan sampai 2 hari, Cuma masuk sampaaah….! Bete nggak tuh?! (sorry guys!).

Tapi ya, karena protes ini saya (mungkin) akan membatasi memposting lowongan atau peluang freelance writer. Setuju???!!! (buset dah kayak anggota DPR ajah..)

3 komentar:

Gugun 7 mengatakan...

Wah terus aja mbak ngasih info, semakin banyak memberi semakin yang didapat. hehehe. sya protes deh dengan temen yg protes itu he....

Swear 2 minggu, info yg ada disini semua ngebantu bgt, proses sedang berjalan mbak. Vote for trus posting lowongan.

Mencret mengatakan...

yaaaaaaaahhhhhhhh...jangan gt jg dong mba. blog ini kan jadi salah satu referensi buat cari lowongan pas udah lulus nanti....

cuekin aja sih apa kata orang...yang punya blog kan mba nunu.

heheheheh...

dejavuscratch mengatakan...

Mbak, saya sekarang jadi freelance co-writer sinetron, tapi punya kerjaan tetap jadi brand executive which is merangkap jadi penulis brosur, booklet dan slogan iklan. Bisa jadi copywriter gak ya ?