Senin, Maret 30, 2009

JADI COPYWRITER?! ENGGA BANGET DEH!!!!


Gitu kali yang bakal hinggap di kepala kita kalo tahu deskripsi Dilbert tentang advertising world: udah nglembur sampai pagi, nggak dapet lemburan, ngejar buat presentasi besoknya, eeeh… tiba-tiba meeting dicancel!!! Beteee ngak tuuuh??!!

Kalu pada akhirnya tanggal dan jam presentasi itu ditetapkan, harus berjuang sekian kali untuk meyakinkan klien mau memakai ide itu. Terus kalau udah di oke, eksekusinya bisa makan waktu dan tenaga kita sampai pagi juga (shhoting, recording… etc). Udah melek semaleman, eeeh… klien main seenaknya aja minta ganti ini itu nggak penting yang nggak pernah ada di memo meeting sebelumnya! Kalau beruntung, itu ide masih manis rapi jail seperti pas presentasi. Tapi kalau nggak beruntung, itu iklan bakalan jauuuuh… banget hasilnya dari bayangan sebelumnya! Bisa saking banyaknya revisi, bisa saking banyaknya splash/tambahan ini itu.

Belum lagi kalau ngelihat hasil karya “super ngoyo” itu udah tayang di media:
- di TV Cuma buat ditinggal pipis
- di Koran dilirik pun nggak, malah bundle Klasika langsung buat alas atau ngelap!
- Di majalah? Langsung deh dibalik!
- Di radio? LAngsung deh pencet pindah channel

So????? Kerja begitu keras, tapi malah dianggap “pengganggu” sama khalayak? Alamaaak…! Bandingin sama bikin cerita sinetron yang walaupun kelihatan very very very very very very very very very very very very very very very very very very very very very very very stuuupiiiiid….. gitu, tapi teteeeep aja dipelototi and dinanti sama penggemarnya! Hayooo???!!!

Masih mau nih, jadi copywriter?????!!

1 komentar:

Ikhwan Aryandi mengatakan...

Masih mau mba, dan ini sedang mencari kesempatan itu. Doakan mba Nunu!