Senin, Maret 02, 2009
INSIGHT!
Saya sering perhatikan ank2 di kantor ketika mrk sdg nge-game. Ada ciri dan perbedaan yg nyata atr grup pria dan wanita. Para pria cenderung lebih suka game yg mengandung kekerasan, destruktif, persaingan, macam perang2 an, perburuan, pertandingan;sementara para wanita lebih memilih perrmainan yg bersifat konstruktif, manis, indah, berseni, macam permainan memelihara binatang, menata rumah. Mengoleksi benda seni dll. Hal yg mengingatkan saya pd falsafah pak Willy Walla, klien saya dr surabaya, pemilik grup perusahaan rokok Wismilak.
"pria itu penghancur dunia, waniita itu pemelihara dunia"
krn prinsip itu pula beliau menamakan perusahaan jamu milik keluarga mrk dg "jamu iboe" sebab ibu adl lambang perawat manusia se dunia. Hehe.bener juga ya!
Para pencipta dan pelaku bisnis game ini bisa sukses krn mampu membaca insight calon konsumen-nya. facebook dan banyak situs jejaring sosial lain pun sukses krn hal yg sama: watch their consumer's insight.
So, copywriters, jgn lupa utk memperhatikan 3 hal berikut ini sebelum anda menciptakan kkonsep komunikasi merk: insight, insight dan insight! no insight? It'll b just bullshit. Oops, sensor!
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar