Rabu, Februari 04, 2009

ANEKA TEHNIK PEMBUATAN PORTFOLIO



Lah! Membahas portfolio kok gambarnya nasi goreng?!!! Hahahaha... iya lho, portfolio itu ibarat "sarapan" bagi seorang head hunter!

Tulisan ini sebenarnya jawaban saya kepada Salah satu anggota forum menanyakan tentang bagaimana caranya membuat portfolio. Harus mulai dari mana?

Jawaban Saya posting di sini supaya bisa diambil manfaat pula oleh lebih banyak lagi orang…

Bagi kebanyakan pencari copywriter (para creative director, head hunter dan atau HRD director), mereka mencari talenta yang bisa/pandai/suka menulis. Mungkin karena itu pula lah keberadaan blog menjadi salah satu pertanda, bahwa si penulis emang berbakat jadi copywriter. Meski sebenarnya, dibutuhkan lebih dari sekedar kemahiran menulis untuk menjadi copywriter yang sesungguhnya.

Rahasia membuat blog supaya di baca? Kamu bisa dapetin ilmu itu dengan mendonlod eBook “Blog Profit Blue Print” yang aku berikan GRATIS kepada semua anggota forum ini. Silahkan… ilmunya lumayan memberi pencerahan. Di sana ditulis bahwa memiliki blog sama dengan memiliki Koran/majalah sendiri. Nah, supaya tulisan kita dibaca, tentunya ya harus memperhatikan, untuk siapa kah kita menulis? Membuat blog kita dikunjungi dan mendapat pengunjung tetap, memerlukan pengetahuan MARKETING. Yakni: niche marketing. Kenapa? ....

Jawaban selengkapnya bisa dibaca di FORUM copywritingskill.com...

Untuk membuat portfolio online, cobalah jujur pada diri sendiri. Tunjukkan apa yang menjadi unique selling point kamu. Buatlah karya-karya yang berbasis pada:.......(selanjutnya silahkan baca di FORUM)

saya tidak bisa pasang seluruhnya di sini, takut diprotes sama anggota forum :)

4 komentar:

Anonim mengatakan...

aku kok kesulitan buka copywritingskill.com ya kak nunu. udah dicoba dari beberapa bulan yang lalu, kenapa ya?

bernadeta, trainee copywriter

Gugun Tu7uh mengatakan...

Wah, pengin tau neh. Ntar ada waktunya. sebenarnya pengin banyak nanya, takut diprotes. hehehe, just kidd. semua postingan di blog ini juga sudah membuat saya memliki portfolio secara tidak langsung. Dan Terimakasih buat Mbak Nunu.

ANTHURIUMKU mengatakan...

Ya bu........
MaturNuwun .........maturNuwun.
Meski saya belum bisa mencerna seluruh bahasa yang ibu pakai posting,but it's okay banget.....
Maklum a begginer Blogger.

Nuwun

yudi mengatakan...

kalo portfolio wat web program gimana ya ?




http://www.wpd.web.id
http://www.iklanbersama.com