Selasa, September 02, 2008

SLOGAN YANG KUAT KADANG TAK MEMBUTUHKAN HEADLINE



Seperti pernah saya tulis sebelumnya, bahwa slogan adalah positioning dari suatu merk. Ia adalah merupakan inti dari sebuah komunikasi, dan merupakan saripati dari strategi kreatif.

Seorang copywriter yang handal akan mampu mencipta slogan yang kuat. Slogan yang kuat seringkali tak lagi memerlukan judul untuk mengkomunikasikan produk.

Gambar-gambar ini adalah contoh bagaimana suatu slogan yang kuat tak memerlukan headline apa pun. Seri iklan ini memenangkan gold award dalam festival Cannes 2004.

Coba lihat, slogan dari Veja magazine ini adalah “Get Both Sides” yang kurang lebih menawarkan pemberitaan dari dua sisi yang berbeda. Nah, visualnya secara cerdas telah didesain sedemikian rupa untuk menampilkan satu wajah dengan dua sisi:
Wajah Bush dengan sisi peace di keningnya dan war di bagian mulutnya. Bisa lihat kah?

Sementara wajah Osama bin Laden digambarkan dengan sisi dead dan alive. Can you see it??!
Kumpulan pemenang lain bisa anda download di copywritingskill. Saya berikan GRATIS bagi anggota forum yang joint di bulan September ini.

Pls enjoy!

1 komentar:

kapanpun mengatakan...

cara buat slogan tersebut bagaimana ya??