Rabu, September 17, 2008

MENGAPA SAYA MEMBUAT FORUM BERBAYAR?


Postingan ini saya tulis karena rasa “nggak enak hati” saya kepada para anggota forum yang sudah membayar untuk log in, tapi tak pernah bertanya apa-apa… laaah???!! Lantas, ngapain pada bayar? Hhhh…. (sedih).

Sebenarnya, ketika saya memutuskan untuk membuat forum berbayar itu, adalah karena begitu banyaknya orang yang bertanya ini – itu dan bahkan mengirimkan hasil karya mereka untuk meminta pendapat professional saya. Well. Betul sih saya suka berbagi, tapi… ada waktu dan keahlian professional saya yang memang berharga. Jadi, untuk keperluan seperti itulah forum ini saya dirikan. Yaitu: mendedikasikan sebagian waktu dan keahlian saya untuk membantu pekerjaan maupun portofolio mereka yang ingin menjadi copywriter. Saya juga dengan senang hati akan memberikan rekomendasi kepada suatu perusahaan tentang bakat yang saya temukan. Dan , bakat ini adalah murni pendapat saya tentang seseorang yang memang cemerlang!

Jadi, sebelum masuk forum, tolong fikirkan lagi: saya membuatnya untuk membantu. Adanya fee untuk afffilate saya, itu hanyalah merupakan bonus dari para anggota. Saat ini masih berupa affiliate sederhana yang merupakan keanggotaan gratis atau buku gratis bagi anggota yang membawa teman masuk forum. Ya, memang sih… bisa saja berkembang menjadi fee berupa uang yang bisa ditransfer. Tapi terus-terang, saya belum punya cukup “ilmu” untuk meramu affiliate ini. Jadi, please, jangan masuk forum HANYA karena ingin mendapatkan uang dari system Affilate ini. Mungkin anda akan kecewa…

Oh ya, saat ini bursa kerja Freelance yang saya posting di Forum juga masih sepi (baru dua biji). Jadi, ini pun jangan diharapkan dulu ya? Karena saya juga membatasi diri untuk menerima job. Soalnya, saya belum bisa ‘melihat’ bakat para anggota forum ini… selain (mungkin) bakat menterjemahkan belaka…

Saran saya, jangan joint forum kecuali memang motivasi anda adalah belajar dengan serius…! Atau ingin meningkatkan keahlian anda dalam menulis naskah (saya tahu, beberapa perusahaan local tak memiliki creative irector yang bisa membantu mereka dalam meningkatkan kemampuan. Jadi di Forum ini lah saya dedikasikan diri untuk membantu…)

Terimakasih semuanya!

Tidak ada komentar: