Kamis, Juni 19, 2008

BOLEHKAH ANAK SMA BELAJAR COPYWRITING?


Awal bulan ini, saya mendapat email berikut:….

halo mbak nunu. aku mau tanya nih. aku minat banget dalam
bidang advertising, khususna d bidang copywriting. aku udah
baca blog mbak dan aku merasa kriteria buat jadi copywriter
itu bisa aku penuhi. aku juga mau ikutan forum mbak, modern
school of copywriting, tapi masalahnya, sekarang aku baru
kelas 1 SMA yang mau kenaikan ke 2 SMA. apa aku tetep boleh
join ke forum apa sebaikna jangan dulu? tolong d jawab y mbak, makasih.


Email ini sungguh membuat saya takjub, sekaligus salut! Saat itu juga langsung saya balas emailnya. Sengaja saya posting di sini, barangkali ada anak seusianya yang menyimpan pertanyaan yang sama. Semoga bermanfaat!

Hi Mieke, wah hebat kamu masih SMA tapi udah punya visi. Salut buat kamu

Orang yang sukses biasanya memang dimulai dengan CINTA terhadap apa yang dikerjakanya. Dan jika kamu sudah memiliki itu, itu modal yang sangat besar!

Begini Meike, FORUM itu aku dirikan sebagai CLASS ROOM, dan materi yang dibahas semua sudah ada di buku "How To Become a good CW" yang aku tulis. Jadi sebaiknya, kamu baca dulu buku itu, baru joint Forum untuk tanya hal-hal yang kamu belum jelas/belum bisa; untuk meminta bimbinganku dalam membuat portfolio. Nah, portofolio ini lah yang bakal menjadi 'peluru' kamu nantinya, baik sebagai CW tetap maupun freelancer. Kamu bisa mendapatkan buku ini secara GRATIS kalau joint forum selama 1 semester.

Meski kamu masih SMA, kamu berhak belajar apa pun yang kamu minati, ya kan? Apalagi pelajaran ini juga bakal menjadi potensi menambah uang saku! Kalau kamu udah pinter, walau masih sekolah/kuliah, tetep bisa jadi freelancer. Enak. Kerja dari rumah/warnet/cafe pake hotspot gratisan. Dari kerjaan ini, honornya bisa kamu pake buat beli Hape ber-WIFI buat modal kerja. Siiip khan?

Itu namanya baru CERDAS menggunakan reknologi. Ketimbang mereka yang hanya make internet buat GAME doang????! Hehehe... email ini juga aku Fwd ke anak-anakku yang seumuran kamu, biar mereka tahu ada teman sebaya yang berfikiran maju seperti kamu!

Oh ya, tahukah kamu, bahwa Stephen Spielberg - sutradara terkenal itu - juga mulai belajar tentang film di usianya yang baru 17 tahun?

Semakin dini kamu belajar, semakin cepat kamu memetik hasilnya!

Bravo Meike, aku bangga sama kamu! Keep the light on yah!

Tidak ada komentar: